Peningkatan Kecerdasan Spiritual Siswa Melalui Program Keberagamaan di MI Jam’iyyatul Khair Ciputat Timur
DOI:
https://doi.org/10.26618/jtw.v6i01.4400Keywords:
kecerdasan spiritual, keberagamaan, peserta didik, MIAbstract
PENINGKATAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA MELALUI PROGRAM KEBERAGAMAANReferences
Agustian, Ary Ginanjar, ESQ Power Sebuah Inner Journey Mealui Al-Ihsan. Jakarta: Penerbit Arga, 2007
Azwar, Syaifudin, Metode Penelitian, Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 1991
Azzet, Ahmad Muhaimin, Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Bagi Anak, Yogyakarta:Kata Hati, 2010
Buzan, Toni, Kekuatan ESQ : 10 Langkah Mendapatkan Kecerdasan Emosional Spiritual, terjemahan Ana Budi Kuswandi, Indonesia: PT Pustaka Delapratosa, 2003
Chaplin, Kamus Lengkap Psikologi, Jakarta : Rajawali Pres, 1989
Daradjat, Zakiah, Metodik Khusus Pengajaran, Jakarta: Bumi Aksara, 2011
Departemen Pendidikan & Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 1993
Efendi, Agus, Revolusi Kecerdasan Abad 21 “Kritik MI, EI, SQ, AL dan succesful Intelligence atas IQ” Bandung: Alfabeta, 2005
Indragiri, A, Kecerdasan Optimal, Jogjakarta: Starbooks, 2010
LN, Syamsu Yusuf, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011
Moleong, Lexy J, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2007
Purwanto, Yadi, Psikologi Kepribadian, Bandung: PT Refika Aditama, 2007
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2002
Sahlan, Asmaun, Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah, Malang: UIN-Maliki Press, 2010
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung Alfabeta, 2009
Suharsono, Mencerdaskan Anak, Depok: Inisiasi Press, 2003
Sukmadinata, Nana Syaodih, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011
Syafaat, Aat, Peranan Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Kenakalan Remaja, Jakarta:PT Rajagrafindo Persada, 2008
Zohar, Danah dan Marshall, Ian, Spiritual Quotient, Bandung:Mizan, 2005
Zohar, Danah dan Marshall, Ian, SQ: Memanfaatkan Kecerdasan Spiritual dalam Berfikir Integralitik dan Holistik Untuk Memaknai Hidup, Mizan, Bandung, 2002
Downloads
Published
Issue
Section
License
Dalam hal artikel diterima oleh Tim Editorial TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, dengan nomor terdaftar ISSN 2527-4082 (Cetak), ISSN 2622-920X (Online) dan ada keputusan untuk menerbitkan artikel, hak cipta dari artikel dipegang oleh penulis.
Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai penerbit TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam memegang hak publikasi semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai penerbit TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, dengan nomor terdaftar ISSN 2527-4082 (Cetak), ISSN 2622-920X (Online) memiliki hak untuk mereproduksi dan mendistribusikan artikel dan penulis tidak diizinkan untuk menerbitkan artikel yang sama yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Pernyataan Keaslian dan Naskah Hak Cipta dapat diunduh: di sini
Setelah mengisi surat pernyataan, silakan kirim via email: jurnaltarbawipai@gmail.com