MERANCANG MODEL MATEMATIKA DARI MASALAH PROGRAM LINEAR MELALUI POLA LATIHAN TERBIMBING
DOI:
https://doi.org/10.26618/sigma.v6i2.7247Keywords:
Model Matematika, Program Linear, Pola Latihan TerbimbingAbstract
Pola latihan terbimbing merupakan pola latihan dimana guru memberi latihan kepada peserta didik berupa soal yang permasalahannya mirip dengan contoh yang diberikan atau soal dengan permasalahan yang berbeda. Dalam pelaksanaan latihan tersebut, guru memberi bimbingan dan arahan cara merancang model matematika dengan mengikuti langkah-langkah pemecahan masalah yaitu: (i) memahami masalah, (ii) merencanakan penyelesaian, (iii) melaksanakan rencana penyelesaian (merancang model matematika), (iv) melakukan pengecekan kembali terhadap semua langkah yang telah dikerjakan dalam menghasilkan suatu model matematika.References
Hadis, A. 2006. Psikologi Dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Hasanuddin. 2002. Afeksi Kesulitan Belajar Matematika Dikaitkan dengan Hasil Belajar Matematika Kelas II SLTP Negeri 3 Polewali Kabupaten Polewali Mamasa. Makassar: Skripisi FMIPA UNM.
Suherman, E. dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Ban-dung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sunardi, dkk. 2004. Matematika untuk SMA Kelas 3. Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika.
Universitas Muhammadiyah Makassar as the publisher of SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika hold the copyright regarding all the published articles in this journal.Universitas Muhammadiyah Makassar has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded ON THIS FORM.