Optimalisasi Penggunaan Media Digital dalam Pembelajaran Fiqih Kewanitaan
DOI:
https://doi.org/10.26618/jtw.v9i02.15087Abstract
Meningkatnya ketersediaan media digital telah menciptakan peluang bagi para pendidik untuk mengembangkan strategi inovatif yang dapat meningkatkan efektivitas belajar mengajar khususnya dalam pembelajaran fikih kewanitaan. Penelitian ini bertujuan untuk membahas pentingnya pembelajaran fiqih kewanitaan, perkembangan media digital dalam pendidikan, strategi optimalisasi media digital dalam pembelajaran fiqih kewanitaan, manfaat dan keunggulan penggunaan media digital, tantangan dan hambatan dalam penggunaan media digital dalam pembelajaran dan rekomendasi untuk pengembangan masa depan pembelajaran fiqih. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi pustaka yaitu mengumpulkan dan menganalisis data dari sumber-sumber perpustakaan, seperti buku, jurnal, catatan, dan laporan hasil. Penggunaan media digital dengan strategi yang tepat membantu siswa untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan konsep-konsep fikih kewanitaan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi haid yang berguna untuk pelacak siklus menstruasi, pemberitahuan tentang perkiraan tanggal awal menstruasi, edukasi tentang kesehatan reproduksi sehingga meningkatkan pemahaman pengguna tentang fikih kewanitaan. Dengan demikian, penggunaan aplikasi haid dapat membantu perempuan mengatur siklus menstruasi dan kesehatan reproduksi mereka secara efektif.Downloads
Published
Issue
Section
License
Dalam hal artikel diterima oleh Tim Editorial TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, dengan nomor terdaftar ISSN 2527-4082 (Cetak), ISSN 2622-920X (Online) dan ada keputusan untuk menerbitkan artikel, hak cipta dari artikel dipegang oleh penulis.
Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai penerbit TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam memegang hak publikasi semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai penerbit TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, dengan nomor terdaftar ISSN 2527-4082 (Cetak), ISSN 2622-920X (Online) memiliki hak untuk mereproduksi dan mendistribusikan artikel dan penulis tidak diizinkan untuk menerbitkan artikel yang sama yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Pernyataan Keaslian dan Naskah Hak Cipta dapat diunduh: di sini
Setelah mengisi surat pernyataan, silakan kirim via email: jurnaltarbawipai@gmail.com