PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN GURU TERHADAP PROFESIONALISME MENGAJAR DI SMP MUHAMMADIYAH LIMBUNG
DOI:
https://doi.org/10.26618/jkm.v5i1.2609Abstract
ABSTRAK : Penelitian ini mengangkat masalah sebagai berikut: Adakah pengaruh tingkat pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar di SMP Muhammadiyah Limbung Kab. Gowa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pendidikan Guru Terhadap profesionalisme Mengajar di SMP Muhammadiyah Limbung. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa SMP Muhammadiyah Limbung yang berjumlah 49 guru dan 358 siswa. Teknik penarikan sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah field Research (riset lapangan). Hasil penelitian ini akan di analisis dengan cara kuantitatif dalam tekhnik Deskriptif korelasi. Lokasi penelitianini bertempat di SMP Muhammadiyah Limbung Kab. Gowa yang berpopulasi siswa SMP Muhammadiyah limbung Kab. Gowa yang berjumlah sebanyak 36 orang.
Hasil penelitian ini adalah: Tingkat pendidikan guru sangat berpengaruh terhadap profesionalisme mengajar. Hasil uji hipotesis dengan nilai hasil korelasi, yaitu rxy 0,5268 Ternyata t hitung lebih besar dari t tabel, atau 3,613 > 2,042. Berdasarkan perhitungan tersebut, hipotesis Ha di terima, ini berarti Ada Pengaruh Tingkat Pendidikan Guru Terhadap Profesionalisme Mengajar dan Ho di tolak, artinya tidak Ada Pengaruh antara Tinkat Pendidikan guru terhadap profesionalisme Mengajar.Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
Licence:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.