Kinerja Pegawai Di Terminal Kayu Mangiwang Kabupaten Mamuju Tengah

Authors

  • Sri Ms Sri Ms Muhammadiyah University Of Makassar
  • Djuliyati Saleh Muhammadiyah University Of Makassar
  • Nurbiah Tahir Muhammadiyah University Of Makassar

DOI:

https://doi.org/10.26618/kjap.v4i2.1457

Keywords:

Performance, employee, station

Abstract

Job Performance or achievement is a job or effort achieved by a person in carrying the duty assigned to him/her, based on the skill, quality, experience, willingness and time. The type of the research used is qualitative descriptive approach involving 10 informants such as Head of Department, Secretary, Head of Sub Division of Staffing and General, Head of Sub Division of Planning and Finance, Field of Traffic and Transportation, Vehicle Driver. The data were collected through interview and observation method.The results of this research reveal that the performance of the employees in Termina Kayu Mangiwang of Central Mamuju Regency has been optimal. It can be identified from the factors that affect the performance of the ability and motivation that significantly affect the performance of employees. The indicators of objectives, qualitative, quantitative,.

 

ABSTRAK

 

Kinerja atau prestasi kerja merupakan suatu kerja atau/usahayang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya, yang didasarkan atas kecakapan, kualitas, pengalaman, dan kesungguhan serta waktu..Jenis penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan pedoman informan yaitu Kepala Dinas, sekertaris, kepala sub bagian kepegwaian dan umum, kepala sub bagian perencanaan dan keuangan, bidang lalu lintas dan angkutan, pengemudi kendaraan. Dengan metode wawancara dan observasi.Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian iniadalah bahwa Kinerja Pegawai Di Terminal Kayu Mangiwang Kabupaten Mamuju Tengah sudah cukup baik. Hal itu dapat dilihat dari faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu kemampuan dan motivasi yang berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Indikator tujuan, kualitatif, kuantitatif.

 

Kata Kunci : kinerja, karyawan, terminal

Author Biographies

  • Sri Ms Sri Ms, Muhammadiyah University Of Makassar
    Public Administration
  • Djuliyati Saleh, Muhammadiyah University Of Makassar
    Public Administration
  • Nurbiah Tahir, Muhammadiyah University Of Makassar
    Public Administration

References

Amstrong Dan Baron , A. 1998. Performance Manajement-The New Realities. London: Institude Of Personnel Development

Gomes, 1995. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Lohman, 2003. Tersedia Online Mohmahsun.

Blogspot.Com/2017/09/Indikat or Kinerja

Mangkunegara, A, 2002. Manajement Sumber Daya Manusia, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara, A 2000. Manajemen Sumber Daya Perusahaan,

Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara, A 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia.

Bandung: PT Remaja Rosda Karya

Mahsun, Mohamad, 2013. Pengukuran Kinerja Sektor

Publik, Yogyakarta: Bpfe-Yogyakarta.

Sugiyono,2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung; Alfabeta.

Wibowo, 2007. Manajemen Kinerja. Jakarta: Pt Rajagrafindo Persada.

Wibowo 2012, manajemen kinerja edisi ketiga, jakarta: PT rajagrafindo persada.

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009. Tentang Lalu Lintas Dan

Angkutan Jalan. Bandung: Citra Umbara.

Undang-Undang No. 25 Tahun 2009. Tentang Pelayanan Publik.

Bandung: Citra Umbara

Soedaryono, 2000. Pengertian pegawai

(http.//pengertianpegawai.hakimsimanjuntak.com/2017/0/23/.

html) diakses jam 23:40. 2017

Downloads

Published

2018-08-16