KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA ERA NEW NORMAL DI KANTOR KELURAHAN LIMBUNG KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA

Authors

  • Syamsinar Syamsinar Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Lukman Hakim Muhammadiyah Makassar
  • Adnan Ma'ruf Muhammadiyah Makassar

DOI:

https://doi.org/10.26618/kimap.v5i1.12143

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di era new normal di kantor Desa Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 79 anggota masyarakat yang sedang mengurus dokumen/berkas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket (angket), dan dokumentasi studi. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dikategorikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari rekapitulasi masing-masing indikator meliputi indikator Ketepatan Waktu dengan persentase 67,02%, Indikator Service accuracy dengan persentase 79,87%, indikator keramahan dan sopan santun dengan persentase 88,54%, indikator kenyamanan dengan persentase 85,56%, indikator kenyamanan dengan persentase 86,32%, dan indikator atribut pelayanan dengan persentase 78,86%. 

Downloads

Published

2024-02-18