MEDIA KOMUNIKASI VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH DAN AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGERI 2 MAKASSAR

Penulis

  • Darmawati Darmawati Universitas Pohuwato
  • Nursyaida Nursyaida Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pahuwato Gorontalo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.26618/jrpd.v3i1.3105

Kata Kunci:

Media Komunikasi Visual

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media komunikasi terhadap hasil belajar keterampilan berbicara pada mata pelajaran Aqidah Dan Akhlak siswa kelas IV Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri 2 Makassar.Media yang digunakan dalam penelitian ini media komunikasi visual.Hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh penggunaan media komunikasi visual terhadap hasil belajar keterampilan berbicara pada mata pelajaran Aqidah Dan Akhlak siswa kelas IV Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri 2 Makassar telah diterima.

 

Referensi

Afhdal Fuad Ahmad. (2003). Dasar-Dasar Pelayanan Prima.Jakarta: Elex Media Komputindo.

Arikunto Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto Suharsimi. (2010).Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

Arikunto Suharsimi. (2010).Manajemen Penelitian.Jakarta: Rineka Cipta.

Djamarah Bahri Syaiful. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Pt. Rineka Cipta.

Hamalik, Oemar.(2009). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung. Pt Sinar Baru Algensindo.

https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-komunikasi-visual/3797

Ibrahim dan Sudjana Nana.(2004). Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Alesindo.

Irianto Agus. (2004). Statistik Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Margono.(2004). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.

Mustofa Arif dan Muhammad.(2011). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media

Purwanto Ngalim. (2007). Psikologi Pendidikan.Bandung; Pt. Rosda Karya.

Santoso Gempur. (2005). Metode Peneletian Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.

Subana Dkk.(2000). Statistic Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.

Sudjana Nana.(2013). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Sukardi.(2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Supranto.(2007). Teknik Sampling untuk Survey dan Eksperimen. Jakarta: Rineka Cipta.

Sutanli Main. (2010). Strategi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta: Tema Pustaka.

Syamsuri Sukri Dkk. (2018).Pedoman Penulisan Skripsi. Unismuh Makassar: Panrita Press.

Tanzeh Ahmad. (2009). Pengantar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Teras.

Diterbitkan

2020-03-31

Terbitan

Bagian

Articles