Kampanye Anti Narkoba (Studi Kasus pada POLSEK Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara)
DOI:
https://doi.org/10.26618/jko.v4i2.15837Keywords:
Kampanye, Narkoba, PolsekAbstract
Program Kampanye Anti Narkoba merupakan salah satu program yang menentukan pencapaian tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas kampanye Anti Narkoba yang dilakukan oleh Polsek Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti wawancara dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Adapun Teknik pengabsahan data pada penelitian ini melalui Teknik validasi triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye anti narkoba yang dilakukan oleh polsek kecamatan Baebunta secara keseluruhan belum bisa dikatakan berhasil, karena dari data yang ada menunjukkan adanya peningkatan pengguna narkoba setiap tahunnya. Selain itu, program kampanye belum berjalan secara maksimal disebabkan masih banyak masyarakat yang belum memahami kegiatan kampanye anti narkoba yang dilaksanakan.
References
Ahmad Sihabudin dan Rahmi Winangsih. 2012. Komunikasi Antar manusia. Serang Pustaka Getak Tular
Aliyyul Qayyum Nugraha.2017. penanggulangan peredaran narkoba dalam lingkup kerja kepolisian republik indonesia: Study kasus pada kepolisian resort pinrang. Makassar.
Amstrong, Gary & Philip, K. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Penerbit Prenhalindo.
Ardial. 2016. Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi. Jakarta .PT Bumi Aksara.
Darwanto. 2011. Televisi sebagai media pendidikan. Yogyakarta. Pustaka pelajar
Effendi Uchjana Onong. (2008). Dinamika Komunikasi.Bandung.PT.Remaja Rosdakarya.
Eko Harry Susanto. 2017. Komunikai manusia: esensi dan aplikasi dalam dinamika sosial ekonomi politik. Mitra Wacana Media
Fiske John. 2015. pengantar ilmu komunikasi. Jakarta. Rajawali Pers.
Hady Azhari .2017. Gaya komunikasi dai dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja muslim kelurahan gading kecamatan datuk bandar kota Tanjungbalai. Medan, Sumatra utara.
Herdiyan Maulana & Gumgum Gumelar (2013). Psikologi Komunikasi dan Persuasi. Jakarta. Akademia Permata.
Iskandar Anang. 2018. Penegakan Hukum Narkotika. Jakarta. PT Gramedia.
Mulyana Deddy. 2015. Komunikasi Efektif. Bandung. Pt Remaja Rosdakarya.
Nadra Alfiati.2018. Analisis Implementasi Manajemen Kampanye dalam Kampanye Anti Narkoba pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP Riau) Divisi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Seksi Pencegahan Tahun 2017. Yoyakarta.
Purnamasari, K. D. (2019). Nyeri Punggung Bawah Pada Ibu Hamil Trimester II Dan III. Journal of Midwifery and Public Health, 1(9).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who submit manuscripts to the Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO) fully understand and agree that, upon acceptance for publication, the copyright of the article shall be transferred to the Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO) and the Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Muhammadiyah Makassar, as the journal's publisher. Authors are required to submit a signed Copyright Transfer Agreement as part of the publication process. It can be downloaded: Click Here