Efikasi Diri Terhadap Belajar Siswa Pada Saat Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi di SMA Islam 1 Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.26618/equilibrium.v10i3.7631Keywords:
Efikasi Diri, Siswa, Pembelajaran Jarak JauhAbstract
gambaran efikasi diri siswa pada saat pendemi sangat pentng apalagi dalam hal pembelajaran jarak jauh, dengan adanya efikasi ini maka akan menadi bahan pertimbangan pendidik untuk meningkatkan kualitas mengajar sehingga siswa mengalami peningkatan efikasi diri yang artinya bisa menjadikan siswa lebih optimis dalam mengerjakan tugas dan menjalankan sekolah dengan senangReferences
Apsari, B. S., Adi, W., & Octoria, D. (2015). PENGARUH EFIKASI DIRI, PEMANFAATAN GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Surakarta). Jupe-Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(1), Article 1. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/5272
Evaliana, Y. (2015). Pengaruh Efikasi Diri Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Siswa. JPBM (Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen), 1(1), 53–60.
Fadilah, R. N., & Rafsanjani, M. A. (2021). Pengaruh efikasi diri siswa terhadap hasil belajar ekonomi dalam pembelajaran daring. Jurnal Paradigma Ekonomika, 16(3), 581–588. https://doi.org/10.22437/jpe.v16i3.12978
Haris, R., Wardani, D. K., & Nugroho, J. A. (2016). PENGARUH EFIKASI DIRI DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAPPRESTASI BELAJAR SISWA PROGRAM KEAHLIAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2015/2016. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.20961/bise.v2i2.16958
Rochmah, L., & Kurniawan, R. Y. (2022). Pengaruh Efikasi Diri Di Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Deangan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Meddiasi di Masa pandemi Covid-19. Edunomic : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 10(1), 68–83. https://doi.org/10.33603/ejpe.v10i1.6364
Rustika, M. (2012). Efikasi Diri: Tinjauan Teori Albert Bandura. 20(1–2).
Saputra, R. M. A., Hariyadi, A., & Sarjono, S. (2021). Pengaruh Motivasi Dan Efikasi Diri Terhadap Kemandirian Belajar Sistem Daring Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri Kedungadem Bojonegoro. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 840–847. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1268
Septiana, Y. (2020). Survei Efikasi Diri Mahasiswa prodi Pendidikan Akuntansi pada Masa Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 17(2), 83–97. https://doi.org/10.21831/jep.v17i2.35008
Suryono, S., Bastian, A., & Oemar, F. (2022). Pengaruh Kebijakan Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Efikasi Diri dan Perilaku Belajar Siswa. Lectura : Jurnal Pendidikan, 13(1), 120–135. https://doi.org/10.31849/lectura.v13i1.9518
Tamba, J. J., & Santi, D. E. (2021). Efikasi Diri Dengan Strea Akademik Siswa SMA Selama Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Psikologi UM, 1(1), 136–142.
Widianingrum, E. (2020). Pengaruh efikasi Diri dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Wirausaha Siswa SMK di Masa Pandemi Covid-19. POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 133–141. https://doi.org/10.46918/point.v2i2.726
Widya, K. S., & Muwakhidah. (2022). Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar Pada Siswa SMP Negeri 1 Waru di Masa Pandemi Covid-19. PD ABKIN JATIM Open Journal System, 2(2), 68–76. https://doi.org/10.1234/pdabkin.v2i2.122
Downloads
Published
Issue
Section
License
Dengan diterimanya artikel oleh Tim Editor Equilibrium : Jurnal Pendidikan (p-ISSN: 2339-2401, e-ISSN: 2477-0221) dan adanya keputusan untuk menerbitkan artikel tersebut, maka hak cipta tentang artikel ini akan dialihkan ke Equilibrium Jurnal Pendidikan (p-ISSN: 2339-2401, e-ISSN: 2477-0221). Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar memegang hak cipta mengenai semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini. Selain itu Equilibrium Jurnal Pendidikan (p-ISSN: 2339-2401, e-ISSN: 2477-0221) memiliki hak untuk memperbanyak dan mendistribusikan artikel dan setiap penulis tidak diperbolehkan untuk menerbitkan artikel yang sama yang dimuat di jurnal ini.
Surat Pernyataan Keaslian Artikel dan Hak Cipta Naskah dapat anda unduh : di sini
Setelah mengisi dengan lengkap surat pernyataan tersebut, silahkan anda kirimkan lewat e-mail ke alamat : jurnalsosiologi@unismuh.ac.id