STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT
DOI:
https://doi.org/10.26618/almaraji.v7i2.9417Abstract
Language was created for man and humanity, so it is very important for people to understand and master Arabic. Language acquisition is one aspect of acculturation and the level of acculturation of a person in certain language groups in acquiring other languages or what is meant by a second language or foreign language as a means of communication So that this two stay two stray method can be used as a method learning for the introduction and cultivation of Arabic from elementary school age
References
Acep Hermawan. 2011. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Asifuddin, Ahmad Djanan. 2003. Metodelogi Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Aqib, Zainal, dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SD, SLB, dan TK. Bandung: Yrama Widya
Edwar M. Anthony, Approach, Method, and technique, dalam Teaching English as a Second Language. (Harold B. Allen, Ed.), McGraw-Hill Book Company, New York, 1965
Hayru nisha.2022. efektifitas penerapan model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMAN 5 barru, makassar.
Hasna qonita khansa. 2016. Strategi pembelajaran bahasa arab, malang: diakses 27 november 2022
Hartono, dkk., PAIKEM, (Jogjakarta: Zunafa Publishing, 2012)
Ihsan Fuad, Dasar-Dasar Pendidikan, (Jakarta: Rineka Cipta, 2005)
Mahmud Faraj Abdul Hafidh et-all, LIPIA Jakarta
Matsuda, N. (2017). Impact of talker variability on L2 word recognition among Japanese EFL learner. Vocabulary Learning and Instruction. Vol 6, No. 2:8-18, 2017
Nurul Inayah, dkk. Peningkatan Penguasaan Kosakata (Mufrodat) untuk Memahami Wacana Bahasa Arab melalui Media Kartu Bergambar (Bithoqotu Ash-Shuroh) pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Gowa.
Riset Finansial Bisnis 1 (Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah), 2017
Rastuti, Puji Hesti, dkk. 2004. Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Sekolah Dasar Kelas 5. Klaten: PT. Intan Pariwara.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung (2017)
Tidak ada perbedaan minat belajar bahasa Arab peserta didik antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hal ini ditunjukkan dari hasil)
Tarigan, Henry Guntur. 2009. PengkajianPragmatik. Bandung: Angkasa. Muhammad. 2011.Metode Penelitian Bahasa. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Ulil absor.2015. pembelajaran bahasa arab dengan strategi two stay two stray,gunung kidul: diakses 27 november 2022.
QS. Azzukhruf : 3
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, (Jakarta: Kencana, 2008 membahas hasil kerja mereka.
Wahyu Kurainun.2018. penerapan untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Keliling dan Luas metode pembelajaran two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas belajar, mataram: diakses 27 november 2022Lingkaran di Kelas VI SD Negeri 53 Banda Aceh”, Jurnal Peluang Herawati, “Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray 3, no. 2 (2015)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Dalam hal artikel diterima oleh Tim Editorial Jurnal Al-Marãji’ Pendidikan Bahasa Arab, dengan nomor terdaftar ISSN 2579-8863 (print), ISSN 2656-6958 (Online) dan ada keputusan untuk menerbitkan artikel, hak cipta dari artikel akan ditransfer ke Jurnal Al-Marãji’ Pendidikan Bahasa Arab, dengan nomor terdaftar ISSN 2579-8863 (print), ISSN 2656-6958 (Online).
Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai penerbit Jurnal Al-Marãji’ Pendidikan Bahasa Arab, dengan nomor terdaftar ISSN 2579-8863 (print), ISSN 2656-6958 (Online) memegang hak cipta semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Makassar memiliki hak untuk mereproduksi dan mendistribusikan artikel dan penulis tidak diizinkan untuk menerbitkan artikel yang sama yang diterbitkan dalam jurnal ini.
Pernyataan Keaslian dan Naskah Hak Cipta dapat diunduh: di sini
Setelah mengisi surat pernyataan, silakan kirim via email: