Perancangan User Interface Sistem Informasi Luas Areal dan Produksi Perkebunan Rakyat Bidang Produksi

Authors

  • Eri Yuni Nilasari Institut Teknologi Sumatera
  • Meida Cahyo Untoro Institut Teknologi Sumatera

DOI:

https://doi.org/10.26618/ainet.v4i1.7650

Keywords:

Perancangan, User Inetrface, Luas Areal, Produksi, Perkebunan

Abstract

Perancangan user interface system informasi untuk pendataan luas areal dan produksi pertanian pada fitur admin berbasis website di kantor Dinas Perkebunan Provinsi Lampung ini merupakan solusi bagi instansi karena dengan adanya sistem informasi ini dapat mempermudah pegawai/staf yang bertugas melakukan pendataan luas areal dan produksi perkebunan. Dikatakan mempermudah pekerjaan dalam pendataan karena sebelumnya proses pendataan masih dilakukan secara manual menggunakan excel. Dengan adanya system informasi luas areal dan produksi perkebunan  rakyat dapat membantu memperkecil terjadinya kesalahan dalam proses pendataan. Dalam tahap pembuatan desain system informasi luas areal dan produksi perkebunan rakyat menggunakan aplikasi Figma

References

D. Nataniel e H. R. Hatta, «Perancangan Sistem Informasi Terpadu Pemerintah Daerah Kabupaten Paser», vol. 4, n. 1, pagg. 47–54, 2009.

F. F. Rahmawati, R. C. Nugroho, e A. Zaidiah, «Perancangan Desain User Interface Lost and Found», Senamika, vol. 1, n. 1, pagg. 312–318, 2020, [In linea]. Available at: https://conference.upnvj.ac.id/index.php/senamika/article/view/349

Satriani, «Pengaruh Tenaga kerja, Modal dan Luas Lahan terhadap Hasil Produksi Usaha Tani Padi di Desa Biru Kecamatan Kahu Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan», Anal. Standar Pelayanan Minimal Pada Instal. Rawat Jalan di RSUD Kota Semarang, 2018.

Badan Pusat Statistik, «Perkebunan», 2022. https://www.bps.go.id/subject/54/perkebunan.html (consultato 29 marzo 2022).

R. Setyono e Adelia, «Implementasi Teori Ron Weber mengenai User Interface dan Input Website Penerimaan Mahasiswa baru», Strategi, vol. 2, n. 2, pagg. 443–455, 2020.

D. N. Heny, «Analisis User Interface dan User Experience pada Website Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta», Conf. Senat. STT Adisutjipto Yogyakarta, vol. 2, pag. 183, 2016, doi: 10.28989/senatik.v2i0.77.

A. A. dan S. A. O. Sari, Web Programming. Jakarta, 2019.

R. Sabaruddin e W. E. Jayanti, Jago Ngoding Pemrograman Web dengan PHP, n. January. 2019. [In linea]. Available at: www.kanamedia.com

A. Mursyidah, I. Aknuranda, e H. M. Az-zahra, «Perancangan Antarmuka Pengguna Sistem Informasi Prosedur Pelayanan Umum Menggunakan Metode Design Thinking ( Studi Kasus : Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya )», J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komputers, vol. 3, n. 4, pagg. 3931–3938, 2019, [In linea]. Available at: http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/download/5071/2396/

I. P. Sari, A. H. Kartina, A. M. Pratiwi, F. Oktariana, M. F. Nasrulloh, e S. A. Zain, «Implementasi Metode Pendekatan Design Thinking dalam Pembuatan Aplikasi Happy Class Di Kampus UPI Cibiru», Edsence J. Pendidik. Multimed., vol. 2, n. 1, pagg. 45–55, 2020, doi: 10.17509/edsence.v2i1.25131.

Published

2022-03-14