PERBANDINGAN HASIL AKHIR PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MATA KULIAH CLINICAL SKILL LAB I MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UIN ALAUDDIN MAKASSAR

المؤلفون

  • JELITA INAYAH SARI UIN ALAUDDIN MAKASSAR
  • SITTI DJAWIYAH UIN ALAUDDIN MAKASSAR
  • SYATIRAH JALALUDDIN UIN ALAUDDIN MAKASSAR
  • Annisa Dwi Kemalahayati UIN ALAUDDIN MAKASSAR

DOI:

https://doi.org/10.26618/aimj.v8i1.17177

الملخص

Latar belakang:Wabah Covid-19 adalah penyakit menular yang menyebar ke seluruh dunia, kondisi ini mempengaruhi semua aspek kehidupan, termasuk pendidikan oleh karena itu Program Studi Penddikan Dokter UIN Alauddin adalah salah satu Lembaga yang memberlakukan metode daring, termasuk pada mata kuliah Clinical Skill Laboratory. Tujuan: Tujuan penelitin ini membandingkan metode daring dan luring dengan hasil akhir dari mata kuliah CSL di program studi Pendidikan dokter. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian komparatif  dengan jenis penelitian deskriptif yaitu membandikan dua kelompok atau lebih. Hasil: Hasil penelitian ini adalah motivasi belajar pada pembelajaran luring lebih baik dari pada pembelajaran daring. Mahasiswa lebih banyak melakukan persiapan belajar pada kelas daring daripada luring serta mahasiswa banyak yang lebih memilih metode pembelajaran luring dari pada daring untuk mata kuliah CSL. Kesimpulan: Penelitian ini menunjukan capaian nilai akhir mahasiswa lebih baik pada metode luring daripada metode daring

                                                                                                                                       

التنزيلات

منشور

2025-04-24